Godaan Setan

Suatu hari, setan mencekik seorang gadis Israel sampai pingsan, kemudian setan membisikkan kepada keluarga gadis itu bahwa gadis itu akan sembuh jika diobati oleh seorang rabi.

Datanglah mereka ke rabi yang dimaksud setan dan memintanya untuk menyembuhkan gadis tersebut. Rabbi tersebut tidak bisa menolak karena keluarga gadis itu memaksa meninggalkannya untuk diobati.

Setelah keluarga gadis itu meninggalkan rumah rabbi, setan mendatanginya dan membujuknya untuk menyetubuhi gadis tersebut, dan rabbi mengikuti rayuan setan.

Maka tidak lama berselang gadis itu hamil, rabbi itupun menjadi takut dan khawatir. Setan datang kembali untuk menyuruhnya membunuh gadis itu biar aibnya tidak terbongkar dan kalau keluarganya bertanya jawab saja gadis itu telah meninggal.

Kemudian setan datang ke keluarga gadis itu dan memberitahu mereka bahwa anak mereka telah dihamili dan dibunuh oleh rabbi, kemudian datanglah mereka ke rumah sang rabbi dengan rasa amarah yang besar.

Mereka menangkap rabbi dan akan membunuhnya untuk membalas dendam atas kematian anak mereka. Sebelum dibunuh rabbi dibisiki setan bahwa dia bisa selamat asal mau bersujud kepadanya, akhirnya rabbi itu bersujud kepada setan dua kali.

Tetapi setan malah pergi dan meninggalkan rabbi tersebut dan berkata, "aku lepas tangan dari kamu". Maka dipenggallah rabbi tersebut oleh keluarga gadis itu.

١٦ -  كَمَثَلِ الشَّيْطَانِ إِذْ قَالَ لِلْإِنسَانِ اكْفُرْ فَلَمَّا كَفَرَ قَالَ إِنِّي بَرِيءٌ مِّنكَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ رَبَّ الْعَالَمِينَ 

Bujukan orang-orang munafik itu adalah seperti (bujukan) setan ketika dia berkata kepada manusia: "Kafirlah kamu", maka tatkala manusia itu telah kafir, maka ia berkata: "Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu, karena sesungguhnya aku takut kepada Allah, Rabb semesta Alam". (QS Al-Hasyr 16)

2 comments: